Minggu, 11 Desember 2016 - 09:21:54 WIB
PERTANGGUNGJAWABAN DAN PERGANTIAN PENGURUS
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kegiatan dan Pelatihan - Dibaca: 8430 kali

Pada hari Rabu tanggal 2 April 2014 telah diselenggarakan Rapat Anggota Paguyuban dengan agenda (i) penerimaan laporan keuangan dan pertanggungjawaban Pengurus, (ii) pergantian Pengurus dan Tim Verifikasi, serta (iii) perubahan beberapa ketentuan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Rapat dihadiri lebih dari setengah Anggota Paguyuban, oleh karenanya Rapat memenuhi korum yang ditentukan dalam Pasal 8 angka (4) Anggaran Dasar sehingga Rapat dapat mengambil keputusan secara sah.

Dalam Rapat, Pengurus menyampaikan laporan yang pada pokoknya menyebutkan bahwa dalam satu tahun setelah pendirian Paguyuban, Pengurus secara signifikan telah memberikan bantuan beasiswa kepada anak didik dari keluarga yang tidak/kurang mampu. Bahkan dapat Paguyuban dapat memberikan beasiswa kepada anak didik yang sejak kelas 1 sampai kelas 6 Sekolah Dasar tidak dapat membayar uang bulanan. Rapat yang dilangsungkan dalam suasana kekeluargaan dan keakraban tersebut akhirnya secara bulat menyetujui untuk menerima laporan keuangan dan pertanggungjawaban Pengurus.

Memasuki agenda kedua, Ketua Rapat menyampaikan bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 13 angka 3 dan 4 Anggaran Dasar Paguyuban, Pengurus dan Tim Verifikasi yang saat ini masih bersifat sementara dan wajib untuk dipilih/diangkat Pengurus dan Tim Verifikasi definitive untuk masa kerja 5(lima) tahun. Selanjutnya secara aklamasi Rapat mengambil keputusan menyetujui untuk memberhentikan Pengurus serta Tim Verifikasi, dan selanjutnya mengangkat Pengurus dan Tim Verifikasi baru untuk masa kerja lima tahun, dimana Ignatius Noer Rahhadi Tri Susanto diangkat sebagai Ketua dan Thomas Bagus Marsudi ditunjuk oleh Rapat sebagai Koordinator Tim Verifikasi.

Rapat juga secara musyawarah menyetujui perubahan beberapa ketentuan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah tangga, terkait dengan jumlah anggota Tim Verifikasi serta pembuatan risalah Rapat.

Hasil Rapat Anggota Paguyuban tersebut kemudian dinotariilkan ke dalam Akta Pernyatan Keputusan Rapat Anggota Paguyuban Merto Lungo nomor 01 tanggal 7 April 2014 yang dibuat di hadapan Christianingrum, SH, MKn., Notaris di Bekasi.




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)